Minum Kopi Pengetahuan


minum kopi pengetahuan

Kopi Pengetahuan ... apa menurutmu sejenis kopi yang kalau diminum bisa bikin pinter gitu ?

Mikir !

CARA MENGENAL DIRI


Tok-tok-tok, Permisi Om Soleh ...

Siapa yaaa ?

Saya Om, Si Nganu ...

Oh, kamu Le ... sini masuk ... silahkan duduk.  Ada apa Le kok tumben main kemari.
Ada perlu Om, mau nanya sesuatu ...

Mau nanya apa tho Le, Kok nggak nanya ke Mbah Google aja, biar kekinian gituh ?!  .. hahah :v
Ah, Om Soleh bisa aja ..

Lah, masak gitu aja nggak bisa, heheh :D  Oh iya, ngemeng-ngemeng mau nanya apaan Le ?
Mau nanya soal Bjaran agama Bakso Om ... (Sebab Ajaran sudah terlalu mainstream)

Buat Apa tho Le ?
Biar saya bisa mengenal diri saya Om ...

Lho bukannya situ tadi bilang Si Nganu ? kok mendadak lupa diri gitu .. terpukau kegantengan Om Soleh kah ?!
(mulai eneg nih ...)  Jangan gitu Om Soleh, saya jangan dibully gitu tho ...

Hahah .. mangap, Om Soleh kilap.  Oke lah kalo begitu! Tapi ngemeng-ngemeng apa kamu mau beneran ya tak ajarin ? hahah :v
Ya pasti mau tho Om, wong tujuan saya kemari itu untuk belajar .. masak ndak mau diajarin ?! hihih :)

Yakin, sumpe Lo ?
Iya Om, bener ! (asli udah gedeg beut)

MENGENAL DIRI DENGAN MINUM KOPI PENGETAHUAN


Eh, kowe orang sudah ngoffie belum ? ... mau mimik kopi pengetahuan yang bisa bikin Om mengenal diri Om ?!
(Biasa aja kali Om ngomong "kopi" nya) Mau Om ...

Hahah mangap, saia suka kebelanda-belanda-depok-an kalo minum koffiee.  Kalo saya nawarin itu nawarinnya serius.  Yakin kamu mau KOPI PENGETAHUAN ?

(Duh, jadi nggak enak hati nih, nanya "yakin" nya kok diualang-ulang).
 Iya Om mau, mesti dijawab berapa kali tho ?

Oke, langsung saja kalo begituh.

Om Soleh ngambil cangkir kopinya, terus dia seruput, kemudian dia tengadah dan memainkan cairan kopi di dalam tenggorokan nya "ggggrrrrrrkkrkkrk" ... habis itu dia kumur2 "upyuk-upyuk-upyuk" ...
Sambil memainkan alisnya, dia bangkit berdiri, dan menghampiriku sambil ngasih kode aku buat ndangak sambil buka mulut ...
What !? Dia mau nuang kopi dimulutnya itu ke mulutku ?! ...Wooo dasar asu bajul setan kirik  !  Aku mengumpat dalam hati sambil melompat dari kursi  ...

Melihat reaksiku Om Soleh menggerakkan kedua tangan ke dada dan memainkan mimik muka persis kayak tampang pemain bola italy kena kartu kuning dari wasit .. sok inosen !

Aku menunggu apa yang terjadi selanjutnya sambil berdiri siaga di samping kursi -- maklum, Om Soleh kelakuannya rada gila dan susah ditebak.

Om Soleh balik badan dan menghempaskan pantatnya ke kursi, nyengklak kan kaki kirinya di sandaran tangan, kemudian menelan kopi nya cegluk - aaaaah gitu, trus ketawa nggak genah hahah hahah hahah :v :v :v

Setelah menunggu sampai eneg, akhirnya tawa memuakkan itu berhenti juga.

Aku masih tetap siaga sambil menunggu apa yang terjadi selanjutnya ...

Om Soleh memainkan kretek di tangannya, sambil bicara, seolah-olah bukan ke aku, tapi ke kretek di tangannya itu ...

Makanya jangan asal jawab mau ... dipikir dulu sebelum nggambleh Iya Mau  !

"Nggak ada seorang pun yang bisa ngasih pengetahuan yang paling tepat tentang dirimu. Seorang Guru pun tidak ... apalagi aku yang cuman tukang kebal-kebul" ... hahah hahah :v :v

Oooh, jadi gitu ya Om ?! kataku mulai mengerti ..
dan saat itu pula terlintas ide buat mbales kelakuan songongnya ...

Lalu dengan gerakan kilat, kuminum kopi dicangkirnya, sambil tanganku meraup semua singkong goreng, dan aku lari pulang sambil pamit "Saya bawa ya Om, buat belajar sendiri di rumaaaaaah" ... wusss.

Wooo dasar asu bajul setan kirik  !
Terdengar sumpah -serapah Om Soleh di kejauhan ...
Malam itu, aku jalan kaki pulang ke rumah dengan perasaan enteng,
Ketawa geli sambil menikmati singkong goreng ... hahah .. hahah :v :v


0 komentar:

Post a Comment