Logika Ayam Ras



logika ayam ras




Si Nganu ceritanya lagi main ke rumah Om Soleh dan kali ini tumben-tumbenan bawa oleh-oleh Telor Ayam Ras.  Om Soleh yang semula sumringah karena dibawain oleh-oleh sama Si Nganu, mendadak cemberut setelah melongok isi kresek plastik yang baru diterimanya itu.

Lu itu niat nggak bawain oleh-oleh Nu ?
Kok nanya gitu Om ?  Ya niat tho Om ...
Gue kan alergi telor ayam ras Nu .. mosok Lu nggak tau ?
Aku tau kok Om, sengaja ...
Itu namanya elu kagak niat Nu, masak kasih oleh-oleh gue yang gue kagak bakal sentuh
Tenang Om, begini penjelasannya ...


DONGENG AYAM RAS AJAIB


Om Soleh perlu tau, telor ayam ras itu memiliki kandungan gizi yang baik. Menurut internet, dalam setiap 100 gram telur ayam ras itu mengandung energi sebesar 154 kkal, protein 12,4 gram, karbohidrat 0,7 gram, lemak 10,8 gram, kalsium 86 miligram, dan zat besi 3 miligram. Dalam telur ayam ras juga terkandung vitamin A sebanyak 200 IU dalam vitamin B1 0,12 miligram. Nah itu artinya telur ayam ras bagus buat tubuh kita, berarti nggak ada alasan buat Om Soleh alergi makan telor ayam ras.

Nggak mungkin dong Om telor ayam ras bisa bikin alergi, secara kan kandungan gizinya banyak dan bagus buat tubuh.  kalau alergi pasti badan Om Soleh yang salah !

Om Soleh pasti belom pernah denger kata mutiara dari kisah Ayam Ras Ajaib yang bercahaya, yang bunyinya begini:

"Kalau kalian Alergi sama Telor Ayam Ras, itu sama artinya kalian alergi terhadap telur unggas,  ...
Dan itu artinya kalian anti terhadap semua unggas dari 8 penjuru mata angin"

Ayam Ras Jantan Bercahaya



LOGIKA AYAM RAS DAN JARGON 4 SEHAT 5 SEMPURNA



Om Soleh membungkuk, dan Zplak ! .. Sendal lily Om Soleh mampir di jidat Si Nganu.
Wuaduh ! kok main geplak aja Om ?! Si Nganu menggerutu sambil mengelus jidatnya ..
Crocosan lu sinting Nu, gue itu alergi sama telor ayam ras, kalau gue makan telor ayam ras, badan gue gatel biduran, dan besoknya banyak numbuh bisul !

SESAT PIKIR LOGIKA AYAM RAS


Lagian Lu anak muda kok logika lu berantakan gitu ..
Berantakan gimana Om ?!???
Ayam Ras itu salah satu jenis Ayam, dan Ayam itu salah satu jenis dari Unggas, maka Logika lu termasuk sesat pikir kalau lu mengamini bahwa unggas itu hanya ayam, apalagi misalnya lu bilang kalau unggas itu hanya ayam ras.  Telor unggas juga bukan unggas itu sendiri ...
Oh gitu ya Om ?
Iye ..

Lagian gini Nu, gue alergi telor ayam ras, tapi tubuh gue nerima Telor Ayam Kampung, Telor Bebek, atau yang lain macam Susu Sapi, Ikan, Buah dan Sayuran. Jadi buat apa gue maksain diri makan telor ayam ras dan jadi bisulan, sementara gue bisa makan yang lain buat dapetin asupan gizi yang gue butuhin ?!

Lu sok paling paham gizi, tapi kagak paham 4 Sehat Lima Sempurna, dan itu sepertinya gegara lu terlalu fanatik sama yang namanya telor ayam ras.   Seolah-olah makanan dan sumber gizi tu cuman satu macam itu.
Nganu nganu, masih muda kok logika lo parah semacam pecinta hoax gitu !


Jadi aku harus gimana Om ?
Ya banyak baca dong, bukan cuman ho-ah ho-oh manggut2 sama meme-meme yang berkeliaran.

Trus apalagi Om ?

Lu tadi beli telor di mana ? Coba balik ke sana, di sana ada telor bebek atau telor ayam kampung kagak ?
Di warung Bang Dudung Om.  Adanya telor ayam kampung Om ...
Nah, buruan lu tuker tuh telor ayam ras sama telor ayam kampung, ntar gue buatin teh tarik dah, lu pernah nyicip belom ?!
Belom Om ..
Gih buruan sono ...
Aaseeek, siap Om ..


The End

0 komentar:

Post a Comment